Alhamdulillah, Jokowi Lepaskan 10 Kontainer Bantuan Kepada Rohingya di Myamar

Jokowi-Lepaskan-10-Kontainer-Bantuan-Kepada-Rohingya-di-Myamar-cover

Kamis (29/12/2016), Presiden Indonesia, Joko Widodo melepaskan bantuan kemanusiaan untuk warga Rohingya di Rakhine, Myanmar. Presiden Jokowi melepas 10 kontainer bantuan yang berisi berbagai macam logistik.
Acara pelepasan sendiri oleh Presiden Jokowi tersebut dilakukan di Terminal 3, Dermaga 302, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. 10 kontainer sudah tersusun dengan rapi tinggal dimasukkan ke dalam kapal saja.
Bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Indonesia tersebut berisi 1 kontainer kain sarung, 3 kontainer tepung terigu, 1 kontainer biskuit dan sereal bayi, dan 5 kontainer lainnya berisi mi instan. Indonesia memberikan bantuan ini karena kepedulian antar sesama dan tetap menjaga hubungan baik dengan Myanmar.
“Barang-barang ini dari masyarakat, pengusaha, dan pemerintah. Diplomasi Indonesia telah dilakukan, kepedulian telah kita tunjukkan. Kepedulian kita telah dilakukan tanpa menggunakan megaphone diplomacy,” ujar Jokowi, dilansir dari Tribunnews.com.
Jokowi sendiri tiba di lokasi sekitar pukul 08.40 WIB, dan setelah datang langsung meninjau isi container tersebut. Presiden Jokowi terlihat memantau beberapa kontainer tersebut.
Tidak sendiri, mantan Wali Kota Solo tersebut didampingi oleh Menteri Luar Negeri yaitu Retno LP Marsudi, Menteri Sekretaris Negara yaitu Pratikno, Kapolda Irjen Pol M. Iriawan, Pangdam Jaya Mayjen Teddy Lhaksamana dan beberapa perwakilan dari pihak Myanmar sendiri.
Bantuan tersebut akan diserahkan secara langsung kepada Menteri Luar Negeri Indonesia di Yangoon, Myanmar. Setelah diserahkan kepada Menteri Luar Negeri akan diberikan langsung kepada masyaraat Myanmar, khususnya umat muslim yang sedang menderita.
Joko berharap jika bantuan tersebut bisa diterima dan bermanfaat untuk para pengungsi. Dengan momen itu, Presiden Indonesia tersebut juga turut menghimbau agar berbagai pihak bisa menciptakan perdamaian di Rakhine, Myanmar.
“Dan menegaskan pentingnya perlindungan dan penghormatan HAM, utamanya bagi komunitas muslim,”

Comments

Popular posts from this blog

Sesuatu Mengerikan Menimpa Anak Ini saat Ia Asyik Mandi di Pantai, Ternyata Ini yang Terjadi

Karena Ketiak Hitam, Photographer Ternama Ini Mendadak Hapus Foto Prilly Latuconsina

Duh, Dua Orang Ini Sampai Bertaruh Nyawa di Jalan Raya Hanya Gara-gara Alasan Ini, Lihat Videonya Berikut