Bikin Nangis, Kisah Haru Ayah Rawat Anak Penderita Polio Selama 50 Tahun

00141498

Kasih sayang orangtua untuk anaknya memang tak terkira. Hal itu kembali dibuktikan dengan kisah haru seorang ayah di Changqin, Yuxin, Provinsi Zhejiang, Tiongkok yang kini telah berusia 80 tahun namun tetap merawat putranya yang sakit.
Dilansir dari Shanghaiist, ayah bernama Qian Guanhua itu merawat putranya yang menderita polio selama 50 tahun terakhir ini. Penyakit itu telah diderita sang anak, Qian Yougen, sejak berusia satu minggu setelah dilahirkan.
Ayah Qian yang hanya seorang petani itu pun merawat anaknya mulai dari makan, memandikan dan mengantarnya ke rumah sakit untuk berobat. Pasalnya, sang istri menderita tekanan darah tinggi dan sakit jantung. Sehingga mau tak mau, ayah Qian saja yang dapat merawat putranya.
Qian yang lumpuh dan tak dapat melakukan apapun itu terlihat sangat bergantung dengan sang ayah. Sayangnya, sang ayah sempat mengalami kecelakaan di bagian tangan dan mata kanannya saat sedang bertani. Bahkan mata kirinya juga terkena katarak karena telah lanjut usia.
ayah-rawat-anak-yang-terkena-polio
Meski telah merawat sang anak selama 50 tahun, Qian mengaku tak keberatan. “Kalau kamu tak dapat merawat anakmu sendiri, lalu siapa yang akan merawatnya?” kata Qian. Ia bahkan mengkhawatirkan bagaimana keadaan sang anak jika ia telah tiada.
Sontak kisah ini pun tersebar secara viral dan berhasil menggugah hati para netizen. Netizen pun memuji kesabaran dan kebaikan ayah Qian yang tak meninggalkan sang anak seperti yang banyak dilakukan oleh orang Tiongkok lainnya.
“Aku menangis. Selama dia masih hidup semua akan baik-baik saja. Lebih baik membantunya daripada yang dilakukan orangtua lain yang mengabaikan anaknya,” puji netizen. “Dia adalah orangtua yang baik. Semoga tuhan memberkatinya dan mengizinkannya untuk hidup 80 lagi!” tulis yang lain.

Comments

Popular posts from this blog

Sesuatu Mengerikan Menimpa Anak Ini saat Ia Asyik Mandi di Pantai, Ternyata Ini yang Terjadi

Karena Ketiak Hitam, Photographer Ternama Ini Mendadak Hapus Foto Prilly Latuconsina

Diona Arika Diseret dan Dipukul Pistol, Apakah Sempat Diperkosa Perampok Sadis? Inilah Hasil Visum