Ingat Tegar? Kini Dia Harus Lakukan Ini untuk Bertahan Hidup

tegar

Nama Tegar pernah cukup populer bagi masyarakat Indonesia. Penyanyi cilik yang menjadi sorotan karena latarbelakangnya sebagai pengamen. Akan tetapi, penyanyi single ‘Aku yang Dulu Bukan yang Sekarang’ tiba-tiba lenyap, tak terdengar kabarnya atau muncul di televisi.
Dilansir dari dream.co.id, ternyata menghilangnya Tegar dari dunia keartisan punya cerita yang cukup memprihatinkan. Kabarnya, hal itu terjadi gara-gara Tegar trauma dengan pelecehan seksual yang dilakukan manajernya.
Sebelumnya, Tegar mengalami pelecehan dari manajernya, MAD, yang merupakan warga negara Singapura. Pelecehan ini terjadi sekitar awal November 2014 sampai pertengahan Januari 2015 di Malaysia. Saat itu, Tegar sedang melakukan show di Malaysia.
Setelah insiden yang cukup mengguncang hidupnya itu, ia memilih untuk hidup di kampung halamannya di Subang, Jawa Barat.
“Hampir setahun saya di kampung. Enam bulan pertama saya enggak bisa menjalani aktivitas nyanyi karena masih teringat masalah itu,” ujar Tegar baru-baru ini.
Ia juga menceritakan bagaimana kehidupannya cukup sulit selepas hengkang dari dunia keartisan. Tegar berkisah bahwa dirinya untuk bertahan hidup harus menjual sepeda motornya.
“Ya apa aja yang bisa dijadiin uang dijual, kayak motor. Habis belum kerja lagi, tapi kan kebutuhan hidup keluarga mesti dipenuhi,” katanya dikutip dari Kapanlagi.com, Senin (27/12/2016).
Meski telah lama vacum, Tegar menyatakan ingin kembali merintis karirnya di dunia musik. Perlahan ia mencoba merilis single terbarunya berjudul “Ku Mahu Pacaran”.
“Tegar suka lagu ini karena hampir sama kayak lagu ‘Aku yang Dulu Bukan yang Sekarang’. Liriknya juga sangat menarik. Tegar mau aktif lagi di dunia seni,” kata Tegar.
Tegar adalah bocah sederhana yang lahir di Subang, 18 September 2001. Keluarganya yang sedianya mendukung semua cita-cita Tegar, terhalang kondisi ekonomi yang cenderung kurang, bakat seni yang dimilikinya sudah muncul saat menginjak usia 5 tahun. Buktinya pada usianya yang belum mencapai 11 tahun,Tegar telah menciptakan beberapa lagu.
Tegar kala itu, yakni pada kurun tahun 2013 hingga 2014 cukup terkenal. Tidak hanya publik Indonesia saja yang mengenalnya, Tegar juga digemari masyarakat Malaysia.
Lagu-lagunya cukup mudah dinikamati oleh masyarakat, liriknya yang menyentuh juga menjadi suatu daya tarik tersendiri.
”Hidup di jalanan dari usia tujuh sampai 11 tahun cukup membuat dia memiliki mental kuat,” ungkap dia, dikutip dari wikipedia.

Comments

Popular posts from this blog

Sesuatu Mengerikan Menimpa Anak Ini saat Ia Asyik Mandi di Pantai, Ternyata Ini yang Terjadi

Karena Ketiak Hitam, Photographer Ternama Ini Mendadak Hapus Foto Prilly Latuconsina

Duh, Dua Orang Ini Sampai Bertaruh Nyawa di Jalan Raya Hanya Gara-gara Alasan Ini, Lihat Videonya Berikut