Annisa Pohan Minta Maaf Setelah Amukannya Jadi Viral

Amukannya-Viral-Annisa-Pohan-Minta-Maaf-dan-Sebut-Hanya-Bela-Suaminya-cover

Debat Cagub dan Cawagub DKI Jakarta pada Jumat (13/1/2017) ternyata masih menyisakan cerita yang menarik perhatian netizen. Dalam debat KPUD DKI Jakarta tersebut, semua paslon hadir tanpa terkecuali. Ada Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot, serta Anies Baswedan – Sandiaga Uno.

Ketiga paslon tersebut bisa dibilang tampil prima dengan segala pertanyaan yang diberikan. Meski beberapa pertanyaan memanas dan membuat netizen bersemangat, debat tersebut telah sukses digelar.

Setelah debat berlangsung, seorang teman Annisa Pohan mengutarakan opininya mengenai penampilan dari ketiga paslon. Nama akun tersebut Deehan di Path. Isi pendapat tersebut kira-kira seperti ini,

“Gue ngeliat debat ini rasanya Ahok+Djarot itu kayak 2 orangtua di antara:
1. Anak sulung yang idealis tapi gak praktikal, rada sok tau.
2. Anak bungsu yang masih gak tau mau ngapain tapi sensitive-an.”

Tidak ada yang menyangka karena postingan tersebut, Annisa Pohan yang notabennya adalah istri dari Agus Harimurti Yudhoyono, sepertinya panas dan membalas komentar tersebut

‘Anda pengamat dadakan? Sengaja biar gw baca ya? Sangat tidak beretika…’ , dikutip dari tribunnews.com

Melihat Annisa Pohan yang tiba-tiba bereaksi atas postingannya akun Daehan pun melanjutkan pernyataan yang dianggapnya benar,

“‘Sorry nis, lo temen gw, masalah aspirasi gw apa is NONE of your business.
Kalau keberatan, maaf, buat gue sih, lo istrinya siapa gak ngaruh, gw temenannya sama lo, bukan berati harus setuju selalu sama lo.

No need bilang etika atau tidak.
Gue tidak pernah judge lo beretika atau tidak.
THAT IS INSULTING.”

Annisa Pohan: “seorang teman tidak akan menghina suami temannya jelas-jelas di ‘depan’ istrinya. Pilihan politik boleh berbeda, tapi atas nama politik kemudian, menjadi pembenaran untuk menghina suami teman sendiri.”

Deehan: “Nis, yang menghina di sini cuman lo..
Yang menyerang langsung, bilang gw gak beretika juga lo.

Aspirasi gue adalah urusan gue. yang gue ibaratkan di atas adalah bagaimana gue memandang debat pas gue nonton tadi.

Persepsi gue jelas kok konteksnya apa, gak mutlak, ga semua musti setuju, tapi gak ada niat juga untuk menghina personal..

Gue malah kaget lo akan took things personally.

As teu kud nis (asa teu kudu, nis).”

Annisa pohan: “Gue rasa hati lo juga tau niat lo menghina paslon lain selain nomor 2, dilihat dari paragraf terakhir, padahal lo bisa di inner circle aja komennya.. aspirasai urusan masing-masing .. tapi kalo keluarga gue itu jadi urusan gue.”

Deehan: “Iya hati gue, gue yang tau, thus i dont need to explain it to you.“Path.

Beberapa waktu kemudian, ‘amukan’ Annisa Pohan tersebut menjadi viral di berbagai media sosial. Dari percakapan tersebut, netizen mengambil kesimpulan jika istri Calon Gubernur nomor urut satu tersebut belum siap menjadi pendamping seorang pejabat. Pasalnya, Annisa Pohan mengambil pendapat tersebut terlalu personal dan tidak professional.

Sontak netizen membanding-bandingkan Annisa Pohan dengan istri Presiden Jokowi dan Ahok. Seperti yang diketahui, selama ini Presiden Jokowi dan Ahok banyak difitnah dan dihujat, namun istri-istri mereka tetap kalem dalam menanggapi hal tersebut.

Ratusan komentar menganggap performa Agus di Instagram Annisa Pohan. Akhirnya, menantu SBY ini menjawabnya dengan hadist bagaiman menjaga aib sesorang. Pada Sabtu (14/1/2017), Annisa Pohan mengunggah sebuah foto dirinya mengenakan pakaian tertutup, nampak ia sedang berdoa. Dalam captionnya ia berdoa sekaligus meminta maaf atas apa yang telah terjadi,

“Hari ini Berdoa bersama dengan saudara-saudaraku kaum muslimat Jakarta Utara. Dukungan secara spiritual dari masyarakat sangat berarti untuk kami. Semoga kami selalu dijauhkan dari fitnah dan semoga ghibah orang tentang kami menjadi pahala untuk kami…amiin..

“Sekaligus bersama ini dg kerendahan hati saya memohon maaf kpd masyarakat yg tidak berkenan dg hak menjawab saya dalam membela suami saya kpd teman saya sendiri…semoga kita semua diberikan hidayah oleh Allah SWT…amiin,” kata Annisa Pohan.



Comments

Popular posts from this blog

Sesuatu Mengerikan Menimpa Anak Ini saat Ia Asyik Mandi di Pantai, Ternyata Ini yang Terjadi

Karena Ketiak Hitam, Photographer Ternama Ini Mendadak Hapus Foto Prilly Latuconsina

Diona Arika Diseret dan Dipukul Pistol, Apakah Sempat Diperkosa Perampok Sadis? Inilah Hasil Visum