Beraksi Di Jumat Malam, Komunitas Ini Beri Sedekah Untuk Warga Miskin



Sudah menjadi keharusan bagi setiap orang yang diberi kelebihan rezeki untuk berbagi kepada mereka yang kurang mampu. Namun tidak semua orang memiliki kemampuan untuk melakukannya sendirian secara konsisten.
Melihat kondisi tersebut, Komunitas Berbagi Nasi di Pontianak mencoba memfasilitasi. Sejak 4 tahun yang lalu komunitas ini telah berbagi sedekah kepada warga miskin. Komunitas ini pun banyak diisi oleh kalangan anak muda yang mau menyisihkan waktu dan pendapatannya setiap akhir pekan.
Setiap Jumat malam mereka kemudian berkeliling Kota Pontianak membagi-bagikan nasi dan lauk pauknya kepada warga yang kurang mampu.
Salah satu pegiat dan sekaligus Ketua Komunitas tersebut, Muhammad Ridwan (25 tahun) menuturkan bahwa Komunitas Berbagi Nasi dibentuk pada tanggal 13 Februari 2012 dan keanggotaannya dibuka secara umum. Dana untuk berbagi itu pun diperoleh dari para donatur.
Mereka yang mendapatkan sedekah nasi tersebut sebagian besar adalah para pekerja di malam hari, orang yang tidur di emperan ataupun di jalanan Kota Pontianak.
Setiap hendak melakukan aksinya, para anggota komunitas ini berkumpul dahulu di salah satu Supermarket di Jalan Teuku Umar dan membagi menjadi dua kelompok berdasarkan rute yang berbeda. Mereka kemudian berkeliling menggunakan sepeda motor layaknya berkonvoi. Karena sudah 4 tahun terbentuk, masyarakat Pontianak pun sudah mengenali komunitas ini.
Komunitas ini pun tak hanya ada di Pontianak, namun juga dilakukan oleh orang-orang berjiwa serupa di seluruh Indonesia.

“Berbagi nasi Pontianak terbuka untbuka untuk siapapun yang mau menyumbangkan barang sebungkus nasi, membantu masyarakat yang membutuhkan. Kami berharap pemerintah juga bisa memandang kami, bahwa pembangunan Negara dari aspek sosial juga dibutuhkan, untungnya hampir di seluruh Provinsi se-Indonesia kami ada,” katanya.

Comments

Popular posts from this blog

Sesuatu Mengerikan Menimpa Anak Ini saat Ia Asyik Mandi di Pantai, Ternyata Ini yang Terjadi

Karena Ketiak Hitam, Photographer Ternama Ini Mendadak Hapus Foto Prilly Latuconsina

Duh, Dua Orang Ini Sampai Bertaruh Nyawa di Jalan Raya Hanya Gara-gara Alasan Ini, Lihat Videonya Berikut