Di Inggris Cuma Bos Satpam, Ternyata Dia Seorang Raja

664xauto-bos-perusahaan-sekuriti-ini-jadi-raja-baru-rwanda-170113x

Seorang pemimpin perusahaan perusahaan pengamanan membuat kaget rekan-rekannya. Ternyata dibalik sosoknya, proa yang bernama Emmanuel Bushayija, berdarah biru. Dia keturunan ningrat di negara tanah leluhurnya.
Yang mengejutkan, Emmanuel baru saja diangkat menjadi raja baru Rwanda. Pria berusia 56 tahun ini menggantikan pamannya, Raja Kigeli V yang mangkat tiga bulan yang lalu.
Dilansir dari Daily Mail, Sabtu, 14 Januari 2017, Emmanuel ini menggantikan Raja Kigeli V karena sang raja tidak memiliki anak. Kerajaan pun menunjuk keponakannya sebagai raja. Dengan begitu, Emmanuel resmi menjadi raja Rwanda dan menyandang gelar Raja Yuhi VI.
” Kanselir dan Dewan Kerajaan Rwanda sangat senang mengumumkan penerus Raja Kigeli V, raja terakhir untuk memerintah Rwanda,” tulis pengumuman resmi Rwanda.
Sebenarnya, Emmanuel bersama keluarganya diasingkan ketika ada ketegangan antara bangsawan dengan presiden baru pada tahun 1961. Dia pun dibesarkan di Uganda dan mendapatkan pekerjaan di Pepsi Cola.
Dia sempat tinggal di Kenya dan bekerja di industri pariwisata, lalu kembali lagi ke Rwanda. Pada tahun 2000, pria ini tinggal di Inggris.
Dewan Kanselir Rwanda, Boniface Benzinge, megatakan Raja Kigeli V menunjuk Emmanuel sebagai pewaris tahta raja. Boniface mengatakan Raja Kigeli V mangkat tanggal 16 Oktober 2016 di Amerika Serikat pada usia 80 tahun.
” Yang Mulia Raja Yuhi VI Bushayija adalah anak dari yang Mulia Theoneste Bushayija dan cucu dari Yang Mulia Raja Yuhi IV Musinga,” kata Boniface
Sebagai raja baru, Emmanuel pun kini berperan sebagai petinggi dewan kehormatan Rwanda.


Comments

Popular posts from this blog

Sesuatu Mengerikan Menimpa Anak Ini saat Ia Asyik Mandi di Pantai, Ternyata Ini yang Terjadi

Karena Ketiak Hitam, Photographer Ternama Ini Mendadak Hapus Foto Prilly Latuconsina

Diona Arika Diseret dan Dipukul Pistol, Apakah Sempat Diperkosa Perampok Sadis? Inilah Hasil Visum