Efek Tulisan “Indon Dungu” Fakhrul Razi, Rina Nose Buat Curhatan Berapi-api Hingga 4 Part

10-00

Setelah dituding telah menghina Indonesia dengan tulisan “betapa dungunya Indon ani” di kolom komentar Instagramnya. Seleb asal Brunei Darussalam Fakhrul Razi menjadi sasaran netizen yang berang karena merasa telah dihina sebagai warga Indonesia.
Bahkan sempat ada layangan boikot untuk Fakrul. Tak sampai di situ, ternyata mantan kekasih Fakhul Razi, presenter kondang Rina Nose menanggapi tuduhan yang dilayangkan kepada Fakhrul Razi di Instagram miliknya.
Entah mungkin Rina hanya peduli atau dirinya geram selalu dikait-kaitkan dengan Fakhrul pasca putus, yang jelas ia ikut tersulut emosi dan dalam tulisannya yang sampai empat bagian itu beropini Fakhrul tak sepenuhnya bersalah. Sebab netizen juga sering membully Fakhrul karena Fakhrul gagal mempersunting Rina.
Menurut Rina dalam tulisan tersebut, masalah kecil dibesar-besarkan dam netizen banyak terprovokasi oleh kata “Indon dungu” tanpa tahu sebab permasalahannya Berikut adalah caption panjang yang dituliskan oleh Rina Nose
PART 1
Seseorang meng-capture tulisan diatas (artinya sudah dipenggal dari keseluruhan komentar yang ada) dan memposting secara terpisah, menggunakan caption yg provokatif!
SEORANG FAKHRUL RAZI MANTAN KEKASIH RINA NOSE MENGATAKAN INDON DUNGU, YANG ARTINYA ORANG INDONESIA BODOH ATAU TOLOL! ITU MERUPAKAN SUATU PENGHINAAN BAGI NEGARA KITA INDONESIA TERCINTA!
Kemudian postingan itu di tag ke-banyak orang. Dan yang dilihat oleh banyak orang itu adalah hanya bagian POTONGAN KALIMAT itu saja!
Kemudian mulai menjadi viral bahwa seorang Fakhrul telah mengatakan INDON DUNGU. Kemudian marah lah orang2 Indonesia yg telah membaca SEKEDAR POTONGAN KALIMAT itu tanpa tau apa peristiwa sebelumnya, tapi SECARA TIBA2 MEREKA JADI MEMBENCI dan ikut menyebarluaskan kebencian nya dengan mem-viral-kan postingan diatas ini.
Mereka tidak terima negara nya dihina dibilang dungu” padahal mereka sendiri tidak tau apa permasalahan awal nya!
yang jelas mereka hanya MERASA DIHINA OLEH ORANG YANG BAHKAN DIANTARA MEREKA SAJA ADA YANG TIDAK TAU SIAPA YANG MEREKA BAHAS ITU.
Pokonya merasa dihina saja, dan ingin menyebarluaskan perasaan terhina itu, agar semua orang melakukan hal yang sama menyebarkan
jiwa nasionalisme untuk membela negara nya!
Padahal mereka tetap dalam keadaan tidak tau apa permasalahan sebenarnya!
CAPTION INI BELUM SELSAI! JANGAN DULU BERASUMSI! SAYA LANJUTKAN CAPTION SAYA DI POSTINGAN SELANJUTNYA!
PART 2
Lalu saya muncul menjelaskan keadaan nya! (Kenapa saya muncul? Ya kenapa selalu dikaitkan dengan saya???) *
Sekalian aja saya menjelaskan bahwa selama berbulan2, Fakhrul Razi (orang Brunei yang ingin kalian boikot ini) selalu mendapat bully-an dari org indonesia.
Dia selalu dihina dicaci maki di kata2in bahkan lebih parah dan lebih menyakitkan dari kata “dungu”! Dibilang banci lah! Dibilang tukang PHP lah!
Juga berkali2 disebut orang Brunei yang numpang tenar dan cari duit di Indonesia! Dan kalimat2 lain yg menyakitkan!
Lalu Kenapa waktu itu dia dibully? Hanya karena dia tidak jadi menikahi saya dan dianggap mempermalukan saya! Bayangkan!! Apaaa ini???
Para pembenci itu mengurusi semua itu? Ini aneh!! Sejak saat itu apapun yg dia posting selalu saja ada kalimat2 bully di kolom komen nya! Atau kalimat2 naif yang begitu mencampuri pribadinya! CAPTION INI BELUM SELSAI!
PART 3
Sekarang banyak yg nyalahin saya, segitu cinta nya ampe buta! Terus2an ngebela laki2 itu sampe negara sendiri yang dihina ga di bela! Wtf!!!!
ini bukan urusan negara! Ini hal kecil yg terlalu dibesar2kan! Kenapa kalian mudah sekali terprovokasi utk membenci sesuatu yg kalian ga tau??
Sibuk menghakimi orang tanpa sadar kalau kalian sudah terprovokasi oleh postingan seseorang yang caption nya provokatif itu
“Tapi kata2 indon itu sangat kasar! menyinggung, menyakitkan, menghina orang indonesia. Seharusnya dia jangan pakai kata itu! Gunakan lah kata yang lain!” Ya, kata itu memang sangat kasar dan tidak pantas!
Sudah seharusnya dia meminta maaf karena mengatakan “dungu” dan “indon”.. nah Lalu karena dua kata itu, apakah kita akan melupakan kesalahan orang2 yang telah menghina dan membully dia lebih dari dua kata kasar dan menyakitkan itu?
Hmmm Indonesia adalah negara yang manusia nya adil dan beradab bukan? *
Ga semua org indonesia ngebully FR kali! Paling cuma sebagian aja! Saya termasuk tidak pernah membully FR! Bahkan saya aja ga tau siapa dia!
Bodo amat mau nikah sama kamu atau engga! Tapi ketika dia bilang org indonesia dungu! Saya sebagai org indonesia merasa terhina dan dilecehkan!
gimana mugkin semudah itu merasa terhina dan dilecehkan tanpa tau apa peristiwa sebenarnya! bahkan tanpa tau orang nya!!! Jelas masuk akal kalau saya bilang org yg berkomentar begini termasuk org yg mudah terprovokasi! Mudah dihasut! *
CAPTION BELUM SELSAI, MASIH BERSAMBUNG
PART 4
Gimana mungkin kalian meneriakkan nasionalisme membela bangsa dari hinaan orang lain, sementara kalian sendiri ga tau apa pokok permasalahan nya!
Cuma melihat sepintas dan sebagian doang, tapi berkoar2 membela negara dari hinaan orang lain seolah sudah paling yakin bahwa orang lain yang bersalah dan kalian yang paling benar!
Saya yakin diantara kalian yang meneriakkan nasionalisme di kolom komentar saya dengan berapi2, pasti ada yg buang sampah aja masih sembarangan. Disuruh ibu ke warung aja masih ngambek! Masih melanggar rambu lalulintas, naik motor ga pake helm, nyetir tanpa SIM, nyontek di sekolah, kesiangan ke kantor, bolos kerja, bolos sekolah, ngerokok di tempat umum yang dilarang merokok, naik dan turun angkutan umum bukan pada tempatnya, dan lain2 sebagainya..
Disini saya menjelaskan permasalahan nya bukan utk membela dia!! Tapi utk mengajak org2 berpikiran lebih positif dan tidak mudah terprovokasi!!
Karena sudah terlalu banyak keributan yg terjadi di negara ini hanya karena org2 yg mudah terprovokasi! Masa mau ditambah lagi dengan permasalahan ga penting ini?? Indonesia negara yang adil dan beradab bukan??
Bagaimana apakah Anda setuju dengan Rina Nose?