Kronologis dan Identitas Wanita Tanpa Busana Naik Motor di Sekitar Bandara Supadio



Peristiwa yang membuat geger tersebut terjadi Minggu (15/1) sekitar pukul 12.45 WIB. Diketahui Rus yang biasa dipanggil Dona ini awalnya mengenakan kain. Namun di balik kain tersebut, Dona tak mengenakan apa pun.
Saat melintas di jalan, Dona tiba-tiba melepas kain itu dan membuangnya. Para pengguna jalan pun kaget melihat wanita berusia 27 tahun tersebut tanpa busana sambil memacu motornya.
“Sesampainya di Jalan menuju Bandara Supadio, dia diberhentikan secara paksa oleh warga, dan diamankan di Polsek Kawasan Bandara Supadio,” kata Kasubdit Humas Polda Kalbar, AKP Cucu Safiyudin kepada merdeka.com.
Beberapa pengguna jalan sempat merekam aksi nekat Dona. Wanita ini diketahui kelahiran Sukabumi, Jawa Barat Tahun 1989. Sepanjang jalan, ia tak menghiraukan warga yang mengabadikan momen tak lazim tersebut.
Dalam sekejap foto dan video Dona beredar melalui media sosial atau pesan whatsapp. Dari video yang beredar, Rus berkendara dari Jalan Ahmad Yani I, Pontianak menuju Bandara Internasional Supadio, Kubu Raya, Kalimantan Barat.
Dona diketahui bekerja di kawasan Flamboyan yang dikenal sebagai kawasan hiburan. Wanita asal Sukabumi ini sudah satu tahun berada di Pontianak. Dia indekos di sebelah tempat karaoke.
 
Menurut polisi, Dona mengaku gelisah sejak dua bulan terakhir ini. Dia selalu merasa ketakutan. Namun tak jelas, kenapa Dona merasa seperti itu. Diduga wanita ini sedang stres, sampai ingin pulang ke kampung halamannya.
“Tujuan yang bersangkutan ingin membeli tiket pulang ke Sukabumi,” kata AKP Cucu.
Ketika ia memasuki area bandara, anggota Polsek Kesatuan Pelaksana Pengaman Pelabuhan Udara (KP3U) Bandara Internasional Supadio langsung mengamankannya. “Tadi anggota kita mengamankan dia sekitar jam satu siang,” kata Kepala Polsek KP3U Bandara Internasional Supadio, AKP Fira Meydar.
 
Hingga saat ini, kata Fira, pihaknya masih melakukan pemeriksaan dan pendalaman terkait motif dari aksi nekat wanita ini, termasuk memastikan kondisi psikologisnya. “Sampai saat ini, masih kita amankan,” terangnya.
 
Upaya yang sudah dilakukan adalah memberi pakaian layak kepada wanita tersebut. “Kita masih menelusuri siapa keluarganya, untuk meminta agar wanita ini segera dijemput,” ujarnya.
Sepeda motor matic yang dikendarai tersebut berjenis Yamaha Mio warna hitam abu-abu, bernopol KB 5925 NU. Di STNK terdapat nama pemilik Budi Irawan, warga Jalan Tekam, Tanjung Hulu, Pontianak Timur. Berbekal identitas wanita dan surat kendaraan, kepolisian melakukan pelacakan keluarganya.
 
Pengendara sepeda tanpa busana yang menghebohkan warga sepanjang Jalan Ahmad Yani I Kota Pontianak hingga Jalan Amad Yani II Sungai Raya, Kubu Raya, ternyata tidak gila. Dia diketahui adalah seorang wanita penghibur di Hotel Flamboyan, Pontianak Selatan.
Di kalangan teman-teman seprofesinya, perempuan kelahiran Sukabumi, Jawa Barat, 1989 ini, karib disapa Dona. Ia nekat mengendarai motor tanpa busana karena mabuk usai konsumsi narkoba.
 
“Tadi malam dia masih masuk kerja dan paginya masih ketemu saya di Hotel Flamboyan,” ujar rekan kerja Dona yang enggan menyebutkan namanya saat dijumpai Rakyat Kalbar (Jawa Pos Group/pojoksatu) di kawasan Jalan Tanjungpura, Pontianak Selatan kemarin sore.
Menurut wanita yang mengenakan baju garis-garis hitam ini, Dona berdomisili di Gang Pagar Alam, Jalan Tanjungpura, Kelurahan Benua Melayu Darat, Pontianak Selatan. “Dia mabuk makanya begitu. Kasian,” tutur wanita berambut panjang ini.
 
Rakyat Kalbar sempat menelusuri kediaman Dona. Tak banyak informasi yang berhasil dihimpun. Dona diduga tak sadarkan diri usai mengonsumsi obat-obatan terlarang atau Narkoba.
 
Kasus mengemudi tanpa busana ini bukan pertama. Beberapa tahun lalu, Novi Amalia memacu mobilnya di kawasan Taman Sari, Jakarta Barat, nyaris tanpa busana. Saat ditangkap polisi, Novi malah menantang dengan membuka bajunya.
Belakangan diketahui Novi ternyata stres. Model majalah pria dewasa ini diketahui juga mengkonsumsi narkoba.

Comments

Popular posts from this blog

Sesuatu Mengerikan Menimpa Anak Ini saat Ia Asyik Mandi di Pantai, Ternyata Ini yang Terjadi

Karena Ketiak Hitam, Photographer Ternama Ini Mendadak Hapus Foto Prilly Latuconsina

Diona Arika Diseret dan Dipukul Pistol, Apakah Sempat Diperkosa Perampok Sadis? Inilah Hasil Visum