Miris !Anak 5 Tahun Ini Ditemukan Terkena “Kanker Stadium Akhir”, Dokter Bilang Hindari 9 Makanan Ini Untuk Menjauhkan Dirimu Dari Kanker Hati!!

screenshot-www.cerpen.co.id-2017-01-13-14-32-01

Untuk para orangtua harus catat ini supaya anak-anak kalian gak menjadi salah satu korbannya!
Belakangan ini ada sebuah berita yang mengejutkan dari dunia kedokteran, pasalnya ada seorang anak berusia 5 tahun yang didiagnosa terkena penyakit kanker hati stadium akhir! Kok bisa ya? Sang dokter mengungkapkan bahwa belakangan ini banyak sekali anak kecil yang sudah terjangkit penyakit mematikan. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya adalah kebiasaan mengonsumsi makanan yang tidak sehat. Oleh karena itu, hari ini Cerpen ingin membagikan 9 jenis makanan yang harus kamu kurangi konsumsinya agar terhindar dari penyakit kanker hati ini, yuk disimak!
1. Mie instant
Seperti yang kita tahu, mie instant terbuat dari beberapa zat pengawet yang tidak terlalu sehat bagi kesehatan kita. Mie instant sendiri mengandung asam sitrat, asam sodium, pewarna caramel, dan zat kimia lainnya yang bila kita konsumsi secara rutin akan mengganggu kesehatan kita. Jika anak-anak mengonsumsi mie instant secara berkala, maka akan menyebabkan sang anak mengalami kekurangan kalsium dalam darah.
2. Ham dan sosis
Ham dan sosis mengandung bahan pengawet seperti natrium nitrit, kalium sorbat yang dapat menyebabkan terbentuknya tumor dalam hati dalam bentuk nitrosamine.
3. Cookies
Cookies juga mengandung bahan pengawet seperti natrium metabisulfit, asam sitrat, dan sorbitol. Natrium metabisulfit dalam kadar yang berlebihan dapat menyebabkan luka pada hati dan menimbulkan racun dalam hati.
4. Es krim
Zat yang paling umum digunakan adalah pemanis buatan, pengental serta pigmen sintetis. Ada beberapa negara di dunia yang melarang penggunaan pigmen sintetis dalam pembuatan es krim.
5. Keripik kentang
Keripik kentang sendiri mengandung bahan pengawet seperti sodium glutamat, dinatrium guanilat yang dilarang untuk dikonsumsi oleh anak-anak.
6. Manisan
Manisan mengandung asam sitrat, kalium sorbat, natrium benzoate dalam proses pembuatannya. Natrium benzoate ini sendiri dapat menghancurkan vitamin B1 yang akan menghambat penyerapan kalsium pada anak-anak.
7. Permen karet
Permen karet mengandung aspartam, sorbitol, asam sitrat. Konsumsi sorbitol yang berlebihan akan menyebabkan diare.
8. Jelly
Kalium sorbat, asam sitrat dan carrageenan adalah zat yang paling digunakan untuk membuat jelly. Konsumsi kalsium sorbat yang berlebihan akan mengakibatkan alergi dan terganggunya penyerapan kalsium dalam tubuh.
9. Teh susu
Bahan pengawet dalam teh susu mengandung kalium sorbat, natrium heksametafosfat dan lain-lain yang bisa menyebabkan gangguan metabolisme kalsium.
Wah mulai sekarang udah harus perhatiin pola makanan deh! Hidup yang sehat itu kan dimulai dari pola makanan sehat dan olahraga teratur


Comments

Popular posts from this blog

Sesuatu Mengerikan Menimpa Anak Ini saat Ia Asyik Mandi di Pantai, Ternyata Ini yang Terjadi

Karena Ketiak Hitam, Photographer Ternama Ini Mendadak Hapus Foto Prilly Latuconsina

Diona Arika Diseret dan Dipukul Pistol, Apakah Sempat Diperkosa Perampok Sadis? Inilah Hasil Visum