Pria Ini Unggah Foto Memeluk Ibu Kandung Dikecam, Lantas Apa yang Salah?

foto ibu

Baru-baru ini salah satu pemain sepak bola Malaysia, Faiz Subri, mendapat FIFA Puskas Award 2016 di Zurich, Swiss, pada hari Senin kemarin.
Namun meskipun berhasil mengharumkan nama negaranya, pemain yang tendangan bebasnya dianggap salah satu yang terbaik di dunia ini tetap dikecam haters. Ada saja yang tak kena di hati mereka.
Hal menyakitkan seperti yang dialami Faiz ternyata dirasakan juga oleh seorang pria dengan akun Facebook bernama Abu Sufyan.
Kali ini masalah foto Sufyan yang memeluk ibunya yang dibagikan di Facebook. Sufyan mengunggah foto bersama ibu tersayang namun yang mengejutkan dia juga dikecam!
Salah satu netizen yang mengecam Sufyan mengatakan foto tersebut bisa menimbulkan fitnah.
” Abu Sufyan ini sering berkisah hadits tapi pasang gambar yang mengundang maksiat. Apa perlunya foto sambil berpelukan. Yang kenal pasti tahu itu ibunya, tapi yang tidak kenal? Kalau itu ibu kamu, kamu telah mengundang fitnah pada orang lain yang memandang kamu berpelukan dengan orang,” tulis Dyll Dpkfz.
Mendapat serangan tersebut, Sufyan pun kesal karena foto bersama dengan ibunya dijadikan persoalan.
” Antara percaya dan tidak, pemikiran seperti ini ternyata masih ada saja. Allahu Akbar. Tak tahu harus tertawa atau merenung. Bergambar bersama dengan ibu sendiri pun jadi isu dan dikaitkan dengan hadits. Kalau Umi masih ada beliau pasti tertawa melihat komentar ini. Terima kasih Umi karena didikan Umi, Ciyan dapat bedakan mana yang hak dan mana yang batil,” tulis Sufyan.
Ibu pria ini sebenarnya telah meninggal dunia beberapa bulan yang lalu. Gambar ini diunggah sebagai kenangan yang sempat ditangkap selama hayat ibunya.
Namun yang menjadi pertanyaan, memang salah foto sambil memeluk ibu sendiri? Masalahnya, hal itu dianggap sebagai sikap yang wajar untuk menunjukkan hubungan keluarga yang mesra.

Comments