Punya Apartemen, Wanita Ini Justru Pilih Tinggal di Bandara Selama 8 Tahun

00142840

Seorang wanita baru-baru ini mengaku telah tinggal di bandara Changi, Singapura selama 8 tahun terakhir. Wanita berusia 50 tahun yang tak mau disebutkan namanya ini mengaku merasa nyaman meski harus tinggal di fasilitas umum.
Anehnya, wanita ini memilih tinggal di bandara meski memiliki apartemen sendiri di daerah Tampines. Ia lebih memilih untuk menyewakan apartemen 3 ruangan itu untuk orang lain sebagai pendapatannya.
Dilansir dari media lokal Lianhe Wanbao, hal ini ia lakukan setelah terkena imbas dari krisis pada 2008 lalu. Ia mengaku tak sanggup menghidupi dirinya meski memiliki rumah. Awalnya, ia hanya berniat untuk tinggal di bandara selama beberapa hari.
Namun akhirnya ia memilih untuk tinggal di bandara dengan menggunakan fasilitas umum di sana selama 8 tahun ini. Dengan berbekal troli berisi pakaian serta perlengkapan mandi, wanita itu menggunakan toilet, WiFi dan foodcourt bandara. Tak sendiri, wanita ini juga tinggal bersama 10 orang lain yang tak memiliki pendapatan tetap.
Sementara itu, ia mendapat penghasilan sebesar lebih dari 1.000 dolar Singapura dari menyewakan apartemennya. “Aku berencana untuk menjual flat dan tinggal di unit dua kamar yang lebih kecil, untuk mempermudah hidup,” kata wanita itu.
Pihak Bandara Changi sendiri mengatakan, jika tindakan itu tak diperbolehkan. Mereka akan segera meminta warga itu untuk pergi dan mencari cara terbaik untuk tetap hidup dengan layak.

Comments