Punya Saudara Perempuan, Sering Bertengkar Sih Tapi Selalu Kangen



Punya adik atau kakak perempuan, wah pastinya ada suka dukanya sendiri ya, Ladies. Kadang sering bertengkar, bahkan bisa saling menyalahkan. Meski begitu, ada warna-warni serta keseruan sendiri yang didapat dari memiliki saudara perempuan. Bahkan kadang hubungan saudara jadi seperti sahabat.
Waktu kecil, kamu dan dia sering menghabiskan waktu bersama. Melakukan kenakalan dan hal-hal iseng berdua. Bahkan membuat kekacauan sampai membuat ibu marah. Semua itu jadi kenangan yang tak terlupakan. Suka duka memiliki saudara perempuan pun banyak sekali. Mungkin kamu pernah mengalami hal-hal yang seperti ini juga.
Sering Rebutan Aneka Barang
Karena sama-sama perempuan, barang yang kamu punya dengan saudara perempuanmu bisa hampir sama semua. Mulai dari baju, sepatu, hingga kosmetik. Kalau lagi akur sih bisa sama-sama gantian dan bertukar barang. Tapi kalau lagi sama-sama bete atau nggak mood, jangan harap deh bisa damai saat ada urusan saling meminjam barang. Meski begitu, kamu dan saudara perempuan tumbuh bersama dan tak terpisahkan.
“So we grew together like to a double cherry, seeming parted, but yet an union in partition, two lovely berries molded on one stem.”
― William Shakespeare
Bisa Jadi Teman Curhat yang Menyenangkan
Punya saudara perempuan kadang bisa dijadikan teman curhat juga. Berbagi berbagai hal dan masalah. Saling mendukung dan memberi motivasi kalau lagi ada yang butuh semangat. Bahkan hal-hal yang dirahasiakan dari orang tua bisa dengan mudah dibagi ke saudara perempuan kita. Beruntung banget kalau punya saudara perempuan yang supportivedan pengertian, dia bisa jadi orang pertama yang selalu memberimu dukungan dan semangat setiap saat.
Kadang Ada Rasa Iri Sih
Nggak bisa dipungkiri kalau kadang muncul rasa iri dengan saudara sendiri. Merasa kalah sukses. Kalah cantik. Kalah keren. Hal yang wajar jika rasa iri ini muncul sesekali. Tapi kalau berlebihan dan malah memicu pertengkaran, jadinya nggak sehat juga sih. Rasa iri ini sebenarnya bisa diambil sisi positifnya. Misal karena saudaramu baru saja berhasil melakukan sebuah pencapaian, kamu bisa menjadikannya sebagai motivasi. Motivasi untuk melakukan hal yang lebih baik lagi untuk membuat prestasi atau kesuksesan baru.
Memberi Banyak Warna Baru dalam Hidup
Punya saudara perempuan, nggak pernah bikin hidup jadi sepi. Selalu saja ada hal-hal baru dan menyenangkan yang bisa dilakukan bersama. Melakukan keseruan hingga hal-hal jahil bersama-sama jadi pengalaman yang jelas tak terlupakan. Mungkin dia bukan saudara perempuan yang paling sempurna. Tapi dengannya, hidupmu tak pernah terasa membosankan.
“I know my sister like I know my own mind, you will never find anyone as trusting or as kind.”
― Lin-Manuel Miranda
Kalau Ketemu Suka Bertengkar, Kalau Nggak Ketemu Kesepian
Ini nih masalah yang sering terjadi antar saudara kandung. Kalau sudah ketemu, bawaannya bertengkar terus. Ada saja yang dihebohkan dan bikin rame. Tapi begitu pisah atau nggak ketemu sebentar, jadinya merasa sangat kesepian. Aslinya kangen tapi pada gengsi nggak mau ada yang mengaku duluan. Pengalaman ini seperti cuma bisa dipahami kamu yang punya saudara kandung yang akur tapi kadang sering bikin sebel juga.
Kalau kamu sendiri bagaimana, Ladies? Punya pengalaman sendiri terkait memiliki saudara kandung perempuan? Yang pasti sih pengalaman ini bisa bersifat sangat pribadi dan beragam berbeda satu sama lain.

Comments