Sudah Mau 50 Tahun, Mengapa Wajah Ira Koesno Tetap Ayu?



Mantan presenter senior, Ira Koesno, belakangan menjadi buah bibir di dunia maya, salah satunya karena penampilannya yang tetap bugar dan awet muda sekalipun hampir memasuki usia 50-an.
Pengamat gaya hidup sekaligus kosultan nutrisi Jansen Ongko mengatakan gaya hidup sehatlah yang berperan dalam hal ini (regenerasi kulit), bukan produk anti penuaan.
“Orang berpikiran si A menggunakan obat-obat tertentu atau operasi. Padahal tidak. Untuk mendapatkan kulit yang lebih muda, bisa dilakukan dengan gaya hidup yang sehat,” ujar dia dikutip dari Antara, Senin (16/1/2017).
Jansen merincikan bahwa gaya hidup sehat mencakup tiga kunci penting yakni pola makan yang sehat, olahraga yang rutin dan istirahat yang cukup.
Pola makan sehat berarti mengonsumsi kandungan-kandungan gizi esensial yang dibutuhkan tubuh bisa terpenuhi.
“Bisa seseorang mengatakan pola makannya sudah sehat, tetapi mungkin kurang zat besi, kurang vitamin dan mineral tertentu yang sebenarnya krusial untuk regenerasi kulit. Makanya perlu dikonsultasikan dulu dengan ahli nutrisi, karena kebutuhan orang berbeda-beda,” kata Jansen.
Kemudian, melakukan olahraga yang disesuaikan dengan kebutuhan. Titik beratnya bukan pada jenis olahraga tertentu, namun pada kontinuitas (dilakukan rutin).
Selain itu, istirahat yang cukup, secara kuantitas dan kualitas. Jansen memastikan bila ketiga kunci gaya hidup sehat berhasil terlaksana, tubuh akan menjadi bugar dan regenerasi kulit semakin baik.
“Jadi orang-orang yang suka begadang, bekerja hingga tengah malam, kurang tidur merokok dan sering mengonsumsi junk food, bisa dibilang mempercepat penuaan,” kata Jansen.


Comments

Popular posts from this blog

Sesuatu Mengerikan Menimpa Anak Ini saat Ia Asyik Mandi di Pantai, Ternyata Ini yang Terjadi

Karena Ketiak Hitam, Photographer Ternama Ini Mendadak Hapus Foto Prilly Latuconsina

Diona Arika Diseret dan Dipukul Pistol, Apakah Sempat Diperkosa Perampok Sadis? Inilah Hasil Visum